Langsung ke konten utama

Fakultas Vokasi



Program Studi FV

Mengintegrasikan program studi Diploma IV yang sebelumnya berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Sastra, dan Fakultas Teknik menjadi program studi pada Fakultas Vokasi Universitas Negeri Malang.

1. Program Studi Diploma IV Akuntansi

Diploma IV Akuntansi merupakan salah satu program studi pada Fakultas Vokasi Sarjana Terapan (S.Tr.Akt.) diharapkan menghasilkan Sarjana Terapan yang mampu menjadi Auditor, Akuntan, Analis Keuangan, Konsultan Keuangan dan pajak

2. Program Studi Diploma IV Manajemen Pemasaran


Diploma IV Manajemen Pemasaran merupakan salah satu program studi pada Fakultas Vokasi Sarjana Terapan (S.Tr.) diharapkan menghasilkan Sarjana Terapan yang mampu menjadi mengembangkan digital marketing yang disepadankan dengan berbagai aspek sektor Pendidikan vokasi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

3. Program Studi Diploma IV Animasi

Diploma IV Animasi merupakan salah satu program studi pada Fakultas Vokasi Sarjana Terapan (S.Tr.) diharapkan menghasilkan Sarjana Terapan yang mampu menguasai dan menerapkan ilmu animasi dan game serta mampu menghasilkan karya animasi dan game yang bernuansa budaya lokal Indonesia dalam konteks global, serta memiliki jiwa kewirausahaan.

4. Program Studi Diploma IV Perpustakaan Digital

Diploma IV Perpustakaan Digital merupakan salah satu program studi pada Fakultas Vokasi Sarjana Terapan (S.Tr.) diharapkan menghasilkan Sarjana Terapan yang mumpuni dalam memanfaatan hasil kajian kritis dan desain bidang perpustakaan dan literasi secara inovatif, serta memiliki kapabilitas dalam memecahkan masalah bidang perpustakaan dan literasi dengan prinsip belajar sepanjang hayat dan mengedepankan nilai- nilai humaniora dan berjiwa info-preneurship. 

5. Program Studi Diploma IV Tata Boga


Diploma IV Tata Boga merupakan salah satu program studi pada Fakultas Vokasi Sarjana Terapan (S.Tr.) diharapkan menghasilkan Sarjana Terapan yang menguasai keilmuan dan keterampilan dalam bidang kuliner, serta memiliki kemampuan manajerial, supervisi, operasional dan technopreneurship dalam mengelola industri horeca (hotel, restoran, catering) dan penyelenggaraan makanan institusi sesuai dengan perkembangan IPTEKS dan nilai-nilai Pancasila sehingga dapat berperan sebagai manajer, supervisor, dan chef profesional di industri horeca serta wirausahawan di bidang kuliner.

6. Program Studi Diploma IV Desain Mode

Diploma IV Desain Mode merupakan salah satu program studi pada Fakultas Vokasi Sarjana Terapan (S.Tr.) diharapkan menghasilkan Sarjana Terapan yang profesional, religius, dan memiliki jiwa technopreunership yang terampil menerapkan prinsip etika dan estetika pada pekerjaan fashion designer, fashionpreuneur dan supervisor industri fashion. 

7. Program Studi Diploma IV Teknologi Rekayasa dan Pemeliharaan Bangunan Sipil


Diploma IV Teknologi Rekayasa dan Pemeliharaan Bangunan Sipil merupakan salah satu program studi pada Fakultas Vokasi Sarjana Terapan (S.Tr.) diharapkan menghasilkan Sarjana Terapan yang menguasai keilmuan bidang rekayasa dan pemeliharaan bangunan sipil secara kreatif dan inovatif sesuai dengan perkembangan IPTEK yang mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pekerjaan pemeliharaan bangunan sipil, green building, dan BIM serta sebagai technopreneurship yang memiliki daya saing global, berkarakter mulia, dan cinta tanah air. 

8.  Program Studi Diploma IV Teknologi Rekayasa Manufaktur


Diploma IV Teknologi Rekayasa Manufaktur merupakan salah satu program studi pada Fakultas Vokasi Sarjana Terapan (S.Tr.) diharapkan menghasilkan Sarjana Terapan yang menghasilkan tenaga profesional di bidang teknik manufaktur yang berkompeten Menentukan dan menerapkan proses kendali manufaktur secara efektif dan efisien; Menerapkan teknik manufaktur sesuai kaidah mutu yang terstandar; Memproduksi, menerapkan, dan memelihara, sistem manufaktur dan sistem produksi konvensional dan modern; dan Mengembangkan metode, proses, dan tingkat pencapaian kualitas berdasarkan standard mutu yang berlaku, kekinian perkembangan teknologi, serta visi futuristik.

9. Program Studi Diploma IV Teknologi Rekayasa Otomotif

Diploma IV Teknologi Rekayasa Otomotif merupakan salah satu program studi pada Fakultas Vokasi Sarjana Terapan (S.Tr.) diharapkan menghasilkan Sarjana Terapan yang mandiri dan siap kerja di Industri bidang disain, pengembangan, pengujian dan perawatan kendaraan bermotor, menghasilkan karya penelitian berupa perancangan (design), pengembangan, pengujian yang kompetitif dalam bidang otomotif, menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan hasil penelitian, perawatan dan perbaikan di bidang otomotif. 

10. Program Studi Diploma IV Teknologi Rekayasa Pembangkit Energi


Diploma IV Teknologi Rekayasa Otomotif merupakan salah satu program studi pada Fakultas Vokasi Sarjana Terapan (S.Tr.) diharapkan menghasilkan Sarjana Terapan yang bertakwa, berkarakter, memiliki komitmen kebangsaan, mandiri, inovatif-adaptif dan kompeten mendayagunakan teknologi dan ilmu komunikasi serta mampu berkolaborasi dan bersinergi, berkembang secara profesional, cakap dalam menyelesaikan masalah, serta memiliki kompetensi dan spesialisasi di berbagai bidang sistem daya, termasuk pembangkit listrik, transmisi, dan distribusi, sistem energi terbarukan, smart grid, instalasi listrik di gedung, elektrifikasi transportasi, otomasi sistem tenaga, dan aplikasi teknologi elektrik. Lulusan berpengalaman dalam teori dan praktik berkat program yang menuntut dengan fokus industri yang kuat dan mendukung pembelajaran seumur hidup. Sebagai hasilnya, mereka memiliki pengetahuan teknis, sumber daya, dan soft skill yang mereka butuhkan untuk maju dalam karir mereka dan terus berkembang dalam pengetahuan, keterampilan, dan profesionalisme. 

11. Program Studi Diploma IV Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika


Diploma IV Teknologi Rekayasa Otomotif merupakan salah satu program studi pada Fakultas Vokasi Sarjana Terapan (S.Tr.) diharapkan menghasilkan Sarjana Terapan yang professional dan religius, berkarakter pemimpin dan berjiwa engineer, serta berwawasan technopreneur yang mampu merencanakan dan mengembangkan, mengoperasikan dan memecahkan permasalahan dalam bidang embedded system berbasis kecerdasan buatan dengan konsentrasi perangkat terprogram, instrumentasi elektronika dan sistem kendali sehingga bisa bekerja sebagai; Tenaga Ahli Terapan Elektronika, Tenaga Ahli Terapan Instrumen dan Kontrol, Konsultan Teknik, Pemasaran di Bidang Teknik, Manajer Proyek di Bidang Elektronika. 


 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerjasama Program Studi D4 Perpustakaan Digital Fakultas Vokasi UM dengan Sekolah Thursina International Islamic Boarding School

Selasa, 19 September 2023. Program Studi D4 Perpustakaan Digital melaksanakan kegiatan penandatanganan dokumen Kerjasama dengan Sekolah Thursina Internasional Islamic Boarding School . Kegiatan ini diikuti oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Negeri Malang, Kepala Program Studi D4 Perpustakaan Digital, Dosen Perpustakaan Digital, Kepala perpustakaan beserta pustakawan Thursina Internasional Islamic Boarding School. Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kualitas pembelajaran, kolaborasi dalam kegiatan penelitian dan pengabdian baik dosen maupun mahasiswa, dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia khususnya pustakawan Thursina Internasional Islamic Boarding School. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan oleh Bapak Dr. Muladi, S.T., M.T. selaku Dekan Fakultas Vokasi Universitas Negeri Malang dan pengenalan prodi perpustakaan digital oleh Bu Inawati S.I .P., M.M. selaku Kepala Program Studi D4 Perpustakaan Digital, kemudian dilanjutkan dengan proses pemaparan bentuk Kerjasama yang

Evaluasi Pencahayaan Alami Pada SMA Santo Albertus Dengan Simulasi Perangkat Lunak Velux Daylight Visualizer

  Sebagai salah satu lembaga pendidikan di Kota Malang, SMA Katolik Santo Albertus merupakan salah satu sekolah bersejarah di Kota Malang. Sekolah yang didirikan pada tahun 1936 ini terletak di Jalan Talang nomor 1, Kelurahan Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. SMA Katolik Santo Albertus sendiri dikenal juga dengan nama SMA Dempo karena berhadapan dengan Jalan Dempo. Dengan sejarah panjangnya, terdapat sebuah permasalahan yang muncul karena desain sekolah yang masih sama seperti pada saat awal dibangun. Berdasarkan penelitian milik Costanzo, dkk (2018), ditemukan bahwa pada bangunan pendidikan dengan latar belakang desain bersejarah terdapat ketidaknyamanan visual berupa kurangnya tingkat pencahayaan di beberapa titik serta silau yang ditimbulkan akibat beberapa faktor seperti perubahan fungsi ruangan dan perbedaan tingkat pencahayaan yang cukup signifikan pada titik di dekat bukaan dengan titik yang lebih jauh dari bukaan . Hal ini juga didukung oleh penelitian Acosta, dkk (2